Jika Guru Sejahtera Tentunya Akan Profesional Dalam Mendidik, Dari itu Daerah Ini Janji Naikan Gaji Guru Hingga 50%

Pelangiguru.com -- Bapak/Ibu rekan-rekan guru dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi mengenai Jika Guru Sejahtera Tentunya Akan Profesional Dalam Mendidik, Dari itu Daerah Ini Janji Naikan Gaji Guru Hingga 50%...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan kenaikan honor sampai 50 persen lebih bagi 2.469 guru tenaga kerja kontrak di wilayahnya mulai Januari 2017. Kebijakan itu untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

"Jika guru sejahtera, tentunya akan lebih profesional dalam mendidik siswa," kata Rahmat pada acara peringatan Hari Guru Nasional di alun-alun Kota Bekasi, Jumat (25/11/2016), seperti dikutip dari Antara.

Pemerintah Kota Bekasi tahun depan juga akan menaikkan tunjangan daerah bagi para guru menjadi Rp 3,4 juta per bulan atau naik 50 persen lebih dari nilai tunjangan tahun 2016 yang sebesar Rp 2 juta per bulan.

Rahmat mengatakan, pemerintah kota menerapkan kebijakan itu untuk membuktikan bahwa tidak ada perbedaan antara guru yang statusnya tenaga kerja kontrak dengan apartur sipil negara di Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Dia mengakui honor guru tenaga kerja kontrak masih di bawah besaran Upah Minimum Kota (UMK) Bekasi 2017 yang sebesar Rp 3,6 juta.

Pemerintah Kota, akan mengevaluasi kembali besaran kenaikan itu pada 2017 dan mengupayakan nilainya setara dengan UMK secara bertahap.

"Insya Allah di 2017 minimal guru TKK mendapatkan (tunjangan) kesejahteraan sebesar Rp 3.450.000 per bulan, jika di 2017 UMK Kota Bekasi ditetapkan di atas Rp 3,6 juta, maka diadakan evaluasi lagi terhadap besaran kenaikan itu," jelas dia.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Jika Guru Sejahtera Tentunya Akan Profesional Dalam Mendidik, Dari itu Daerah Ini Janji Naikan Gaji Guru Hingga 50% yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.

Sumber: liputan6

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments