Kemendikbud: Siswa Indonesia Imut-imut tapi Cerdas

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.......Wab..... Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Kemendikbud: Siswa Indonesia Imut-imut tapi Cerdas.! Itu karena ada orang tua dan guru hebat dibelakangnya....selengkapnya dibawah ini.....
ilustrasi siswa prestasi

Pelangiguru.com -- Direktur Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)‎ Supriano menyatakan optimistis 12 siswa SMP yang akan mengikuti International Junior Science Olympiade (IJSO) 2016 akan memberikan hasil terbaik.
Pasalnya, ke-12 siswa tersebut mendapatkan bimbingan dari ahli sains dari ITB dan UI.

“Saya yakin anak-anak kita akan sukses nanti. Bisa jadi ke-12 siswanya semuanya raih medali emas,” kata Supriano di Jakarta, Senin (28/11).

‎Dia mengungkapkan, selama 13 tahun mengikuti IJSO, siswa Indonesia terkenal imut-imut dan santun.

Meski demikian, para siswa Indonesia itu tetap dikenal cerdas.

“Biar imut (kecil, red) tapi pintar-pintar. Itu sebabnya saya yakin tahun ini medali yang dipersembahkan untuk Indonesia akan lebih banyak,” ucapnya.

Salah satu siswa dari Denpasar ‎Gede Aryana Saputra mengaku sedih mengikuti IJSO 2016.

Pasalnya, lomba IJSO yang harusnya dilaksanakan di Cambodia dialihkan ke Bali karena negara tersebut mengundurkan diri.”Saya sekolahnya di Denpasar, senang sekali bisa mewakili Indonesia dalam IJSO. Namun, saya sedih karena lokasinya di Hotel Aston Denpasar, rumah saya ‎dekat Hotel Aston,” ujarnya polos.

Meski begitu dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut medali emas.


"Dibalik kecerdasan dan kepintaran mereka ada orang-orang hebat. karena didikan, bimbingan, do'a dari orang tua dan ilmu-limu, pengetahuan, semangat yang disalurkan oleh bapak ibu gurunya disekolah. seperti pepatah mengatakan dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita hebat dibelakangnya. dibalik kesuksesan anak ada orang tua hebat di belakangnya dan dibalik kesuksesan seorang murid pasti pahlawan hebat dibelakangnya yaitu gurunya.


Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Kemendikbud: Siswa Indonesia Imut-imut tapi Cerdas.! Itu karena ada orang tua dan guru hebat dibelakangnya. yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War.... Wab....

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments