Biaya Pendidikan Siswa Dari Keluarga Kurang Mampu Ditanggung Oleh Negara

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.....Wab....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi mengenai Biaya Pendidikan Siswa Dari Keluarga Kurang Mampu Ditanggung Oleh Negara...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Tidak ada lagi alasan berhenti sekolah karena tidak memiliki biaya, karena untuk anak dari keluarga kurang mampu, biaya pendidikan ditanggung oleh negara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, Hasrizal, menurutnya untuk anak kurang mampu secara ekonomi, pendidikan mereka diakomodir melalui program pemerintah pusat dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Program ini sudah berjalan, termasuk di Kabupaten Bungo, jadi tidak ada alasan berhenti sekolah karena tidak ada biaya," kata Hasrizal kepada Tribun, Senin (12/12).

Jika kemudian ada data yang menyebut terdapat anak putus sekolah, Hasrizal mengungkap akan mempertanyakan data tersebut. "Perlu dipertanyakan kalau ada data anak putus sekolah."

Namun demikian, ia tak menapik jika masih ada kemungkinan anak putus sekolah, karena hal itu bisa saja terjadi kapanpun dan di manapun.

Tapi faktornya bukan soal ekonomi, melainkan keadaan sosial, diantaranya orangtua mereka pindah rumah, kemudian sakit atau cacat, dan menikah dini.

"Kalau putus sekolah karena hal-hal tersebut, bisa saja terjadi, tapi kita belum pegang data resmi untuk di Bungo," ulas dia.

Hanya saja, bukan berarti anak-anak putus sekolah karena faktor sakit, pindah rumah atau menikah dini benar-benar tak mendapatkan fasilitas pendidikan. Kata Hasrizal, mereka tetap diikutkan dalam ujian paket.

"Mereka memang tidak ikut kegiatan pendidikan secara reguler di sekolah, tapi mereka tetap ikut paket, ada paket A, paket B, paket C," pungkasnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Biaya Pendidikan Siswa Dari Keluarga Kurang Mampu Ditanggung Oleh Negara yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: tribunnews

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments