MenPAN RB Tidak Akan Memaksa Daerah Angkat Tenaga Honorer Jadi PNS

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.......Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai MenPAN RB Tidak Akan Memaksa Daerah Angkat Tenaga Honorer Jadi PNS...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur, menarget peraturan pemerintah tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru selesai akhir tahun ini.

"Kita fokus menyelesaikan PP APN yang targetnya akhir tahun ini selesai dengan PP APN ini nanti kita terapkan ada perubahan struktur ASN kita," kata Asman usai menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat II di Badan Diklat Provinsi Jatim, Jalan Balongsari Lama Surabaya, Jumat (9/12/2016).

Menurut Asman, pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil sejauh ini masih moratorium dengan melihat kemampuan masing masing daerah. Apalagi kata dia, masih banyak daerah yang belanja pegawainya mencapai 50 persen.

"Kalau kita paksakan mengangkat pegawai otomatis nanti akan banyak lagi belanja pegawainya tentu terkendala pembangunan pembangunan di daerahnya, saya pikir banyak hal yang harus dipertimbangkan," ungkap Asman.

Bagaimana dengan tingkat pendidikan tenaga honorer yang masih rendah? Asman menjawab pihaknya masih perlu melakukan perbaikan di ASN untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Sebagian besar ada yang tamat SMP, SMA. Sementara kita punya tantangan yang luas ke depannya. Kita menghadapi MEA, kita menghadapi negara negara maju," jawab Asman.

Ia juga optimis pembahasan undang undang ASN yang dilakukan DPR akan dibahas bersama pemerintah meski sampai saat ini usulan masih belum diterima pihaknya. "Kita lihat nanti, DPR kan punya hak merubah itu tentu bersama dengan pemerintah. Sementara ini masih belum sampai (usulan) ke pemerintah sampai saat ini," tegas Asman.

Dalam sambutan pentupan Diklat Kepemimpinan Tingkat II, Arman berpesan agar terus meningkatkan layanan publik yang masih jauh dibandingkan negara tetangga. "Kantor pemerintahan tidak boleh kalah dengan bank. Jangan sampai datang ke kantor SKPD disambut Satpol PP yang sambil merokok lagi. Jangan ada lagi seperti itu serta bawa perubahan yang baik lagi untuk daerah masing masing," pungkas Asman.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: detik

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments