Kemendikbud Segera Siapkan Aturan Baru Terkait Pemerataan Guru.

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War....Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi mengenai Kemendikbud Segera Siapkan Aturan Baru Terkait Pemerataan Guru...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- JAKARTA -- Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sumarna Supranata, mengatakan pihaknya segera mempersiapkan peraturan baru tentang pemerataan guru. Peraturan baru itu rencananya akan dibuat dengan taraf lebih tinggi dari peraturan sebelumnya. 

Menurut Sumarna, sebelumnya ada Surat Keputusan Bersama (SKB) Lima Menteri tentang Penataan dan Pemerataan Guru pada 2012. Tindak lanjut dari SKB itu adalah Permendikbud Nomor 62 Tahun 2013 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Dalam Rangka Penataan dan Pemerataan Guru.

"SKB lima menteri belum sepenuhnya berjalan. Sekarang kita akan kembali mempersiapkan peraturan baru yang rencananya nanti lebih tinggi dari SKB," ujar Sumarna usai acara Deklrasi Asosiasi Guru Kimia Indonesia, di Jakarta Selatan, Ahad (22/1). 
(Baca Juga: Sekolah Dihimbau Tidak Rekrut Guru Honorer Baru.
Rencananya, peraturan tersebut akan diwujudkan dalam bentuk Perpres. Sebab, sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan bahwa penempatan guru garis depan harus dipastikan ada di daerah perbatasan Indonesia. "Karena itu, kami pun akan kembali melakukan pemetaan guru dan tenaga kependidikan. Selain untuk pemerataan guru di garis depan, pemetaan secara nasional juga masih perlu," tutur dia.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi mengenai Kemendikbud Segera Siapkan Aturan Baru Terkait Pemerataan Guru yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: republika

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments