Kualitas SDM di Sektor Tenaga Pendidikan Terus Ditingkatkan

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Wara.....Wab.......Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Kualitas SDM di sektor tenaga pendidikan terus ditingkatkan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya melakukan kompetensi bagi tenaga pendidik maupun kependidikan. Langkah ini diambil, agar kaulitas pendidikan ke depan semakin membaik.

“Walaupun krisis (keuangan), namun peningkatan mutu serta kualitas sumber daya manusia khususnya para tenaga pendidik maupun kependidikan di Kutim terus berlangsung,” kata Kadisdikbud Iman Hidayat didampingi Kasi Penghargaan, Perlindungan, dan Kesejahteraan Disdikbud Kutim Tri Untiastuti, belum lama ini.

Upaya peningkatan kualitas SDM dilakukan melalui rangkaian pelaksanaan bimbingan teknis dan pelatihan. Dilaksanakan secara berkesinambungan mengikuti perkembangan dunia pendidikan. Berkat program peningkatan mutu SDM tersebut, prestasi tenaga pendidik dan kependidikan didaerah ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Namun demikian, para tenaga pendidik dan kependidikan juga di evaluasi untuk mengetahui sejauh mana progres yang didapat setelah mengikuti kegiatan-kegiatan dimaksud. Salah satunya melalui program uji kompetensi guru (UKG). Melalui UKG, yang biasanya digunakan untuk merangking guru sebelum mengikuti suatu lomba, guru secara tidak langsung diajak berkompetisi agar selalu menjadi yang terbaik. 

“Hasilnya sangat positif, sebab setiap tahun selalu saja ada guru atau tenaga kependidikan lainnya yang menjadi juara. Baik tingkat Provinsi Kaltim maupun Nasional,” sebut Iman.

Dengan program dan anggaran yang kemungkinan sangat terbatas, Kadisdikbud mengaku akan terus melaksanakan program pembinaan dan peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan. Sehingga nantinya juga akan berdampak langsung pada kemajuan proses belajar dan mengajar di seluruh sekolah di Kutim. pada akhirnya berkorelasi pada kemajuan sektor pendidikan di kabupaten yang baru berusia 17 tahun ini.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: merdeka

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments