Rekrutmen CPNS 2017, Kemenpan Buka Formasi Khusus

Pelangiguru.com -- BANDUNG - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka formasi khusus dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Assalamu’alaikum Wa.....Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Rekrutmen CPNS 2017, Kemenpan Buka Formasi Khusus...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- BANDUNG - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka formasi khusus dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Salah satu bentuk dari formasi khusus itu adalah mengalokasikan sebagian kuota untuk penyandang disabilitas.

"Disabilitas itu juga yang menjadi formasi khusus kita. Tahun ini kami buka untuk formasi khusus. Mulai sekarang sudah dibuat formasi," kata Menpan-RB Asman Abnur di Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Rabu (25/1/2017).

Selain itu, formasi khusus juga disediakan untuk lulusan dari sekolah-sekolah pendidikan kedinasan.

Untuk mendapatkan kualitas PNS yang baik, standar nilai akademik kelulusan perguruan tinggi pun ditingkatkan. Diutamakan, lulusan dengan nilai cumlaude.

(Baca Juga:

Soal akreditasi, Asman membatasi CPNS yang akan diterima bekerja hanya berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi A.

"ASN harus bersumber dari anak-anak jebolan universitas akreditasi A. Kalau ASN kita seperti itu tidak akan kalah dari swasta," paparnya.

Tidak hanya soal akademik saja, formasi khusus CPNS juga dibuka untuk mereka yang memiliki prestasi olahraga.

"Atlet-atlet berprestasi yang punya prestasi internasional mendali emas olimpiade dan nasional. Kemudian, Kementerian PANRB juga membuka kesempatan untuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Rekrutmen CPNS 2017, Kemenpan Buka Formasi Khusus yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War...Wab...

Sumber: tribunnews

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments