Ini Julukan KH Hasyim Muzadi Kepada Mendikbud Muhadjir Effendy

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.... Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Julukan KH Hasyim Muzadi Kepada Mendikbud Muhadjir Effendy ...selengkapnya dibawah ini.....


JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengaku mendapatkan julukan tersendiri dari mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi. Julukan yang diberikan untuknya yakni Joko Suling.

"Saya pernah kost bertetangga dengan rumah beliau, di Dinoyo gang 9 Malang. Sehingga saya sering bertandang kerumah dan berdiskusi dengan beliau setiap ada kesempatan. Beliau menjuluki saya Joko Suling, karena kegemaran saya waktu itu suka meniup seruling," ujar Mendikbud di Jakarta, Kamis (16/3).

Oleh karenanya, Mendikbud mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang mengembuskan nafas terakhir di kediamannya di Ponpes Al-Hikam, Malang, Jatim, Kamis (16/3). Mendikbud mengaku mengenal sosok Hasyim Muzadi semenjak aktif di organisasi mahasiswa. Saat itu, Hasyim menjabat sebagai Ketua PPP Malang dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang.

"Beliau adalah salah seorang yang mempunyai pengaruh signifikan bagi saya. Hubungan kami tetap terjalin ketika beliau mulai meninggalkan dunia politik dan berkhidmat di NU," kata dia.
(Baca Juga: KISAH SEORANG GURU BIJAK DAN 3 MURIDNYA.
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu menilai Hasyim Muzadi memiliki pikiran jernih dan pandangan yang sangat cemerlang. Hasyim memiliki pengetahuan dan pemikiran ke-Indonesiaan, ke-Islaman dan kemanusiaan yang sangat luas dan berkeseimbangan yang sangat baik.

"Semoga mbah Hasyim khusnul khotimah. Amin," kata Muhadjir.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Ahmad Hasyim Muzadi tutup usia pada usia 72 tahun, pada Kamis pukul )6.15 WIB di Malang, Jawa Timur. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu dimakamkan di Depok, Jawa Barat. Hasyim merupakan salah satu tokoh dan intelektual Islam berpengaruh di dunia. Hasyim pernah pernah menjabat Ketua PBNU pada periode 1999-2004 dan 2004-2010, sejak 2015 dipercaya sebagai Watimpres.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Julukan KH Hasyim Muzadi Kepada Mendikbud Muhadjir Effendy yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: nasional.republika

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments