Langkah-Langkah Cetak Atau Print Lembar Info GTK Online 2017

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Langkah-Langkah Cetak Atau Print Lembar Info GTK Online 2017...selengkapnya dibawah ini.....


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan laman Lembar Info GTK. Layanan yang bisa diakses secara online ini merupakan lembar validasi data guru yang berisi Data Individu berdasarkan data yang dikirim dari Aplikasi Dapodik Sekolah Versi 2017. Data ini sebagai dasar penerbitan SK penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi. Jika masih terjadi kesalahan atau belum lengkap dapat diperbaiki melalui aplikasi Dapodik.
(Baca Juga: 
Pada lembar Info GTK semester 2 tahun 2017 ada sedikit perubahan dalam artian penambahan beberapa menu baru yaitu lembar cek sekolah induk, cek tugas tambahan, cek riwayat kepangkatan dan Kenaikan Gaji Berkala dan cek kuncian rombel. Adapun lembar Info GTK ini haruslah dicetak atau diprint kemudian diserahkan ke admin simtun Dinas Pendidikan untuk dicek kembali kevalidan datanya berdasarkan data sebenarnya sebelum tunjangan guru dicairkan. 

Berikut cara mudah untuk cetak lembar Info GTK 2017
  1. Klik tautan alamat Lembar cek Info GTK/PTK 2017 di http://223.27.144.195:8085/ atau http://223.27.144.195:8083/
  2. Login dengan menggunakan username dan password sesuai akun Login Validasi Data Guru. Jangan lupa memasukkan kode yang tertulis pada gambar diatas (kode capctha). 
  3. Pada laman validasi data guru klik tombol "Cetak PDF/Printer" di sudut kanan atas, atau tekan dan tahan Ctrl, tekan huruf P (Ctrl dan P bersamaan).
  4. Pada laman selanjutnya pilih Save untuk menyimpan lembar info GTK di komputer. Jika ingin mencetak klik tombol Print. Jangan lupa setting Printer yang anda gunakan.
Perlu diingat, semua data yang ada di lembar info GTK tersebut mengikuti perubahan data yang dilakukan pada aplikasi Dapodik sekolah. Apabila ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan atau penyesuaian data di aplikasi dapodik sekolah masing-masing. Sebelum dibayarkan TPG triwulan 1 tahun 2017, akan diterbitan SK penerima TPG semester 2 tahun pelajaran 2016/2017.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Langkah-Langkah Cetak Atau Print Lembar Info GTK Online 2017 yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War.... Wab....

Sumber: sekolahdasar.net

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments